7 Hero Fighter Paling Sakit Menjadi Hyper Carry (Mobile Legends)

– sebagai seorang Fighter, tujuh Hero ini sangat potensial untuk menjadi hyper carry
– beberapa di antaranya pun pernah dipakai oleh para pro player di skena kompetitif


Tiap Hero di Mobile Legends memiliki potensi yang bisa dimaksimalkan di dalam pertandingan. Salah satunya adalah menjadikan mereka sebagai hyper carry. Diunggulkan untuk farming akan membuat Hero tersebut mencapai titik terbaiknya. Sayangnya, tidak semua tipe Hero bisa diperankan sebagai ujung tombak karena butuh kriteria khusus.

Para Fighter yang akan dibahas kali ini adalah yang paling mumpuni untuk dijadikan hyper carry. Bahkan ada beberapa yang telah dibuktikan oleh para pro player di skena kompetitif. Hasilnya pun mengejutkan ketika tujuh Hero ini mencapai potensi maksimalnya.

Penasaran? Simak artikel berikut ini.

Daftar Isi

1. Roger

Roger Carry Mobile Legends.
Roger Carry Mobile Legends. Via Istimewa.

Sebagai seorang ujung tombak, Roger punya keunggulan di antara yang lain, yaitu memiliki dua mode serang. Hal ini akan sangat berpengaruh terhaadap kombinasi skill yang dilancarkan oleh Roger di setiap pertandingan. Oleh sebab itu, semenjak memasuki metai hyper carry, Roger langsung digandrungi karena begitu potensial.

Kelebihan lainnya adalah peran ganda yang dimilikinya, yaitu Fighter/Marksman. Dengan begitu, Roger punya daya tahan sekaligus serangan yang seimbang. Untuk ukuran carry spesifikasi Roger merupakan salah satu yang terbaik saat ini. Ketika bermain ranked, sebaiknya ban Roger kalau tidak punya kesempatan untuk mengamankannya, sebab di tangan pengguna sejatinya, Hero ini sangat berbahaya.

2. Yu Zhong

Yu Zhong Oriental Fighter.
Yu Zhong Oriental Fighter. Via Istimewa.

Awal kehadiran Yu Zhong di Land of Dawn, para pemain langsung bereksperimen untuk menggali potensinya. Sebelum menempati posisi offlaner seperti sekarang, Yu Zhong sempat merasakan berada di atas angin karena dijadikan hyper carry. Hal ini membuatnya mampu mengeluarkan potensi terbaiknya akan tetapi, untuk komposisi tim akan ada lubang yang cukup besar di bagian offlane.

Keberadaan Yu Zhong di dalam pertandingan sebagai hyper carry punya pengaruh besar akan tetapi butuh rekan tim yang mampu saling mengisi. Untungnya, Yu Zhong juga tidak terlalu memerlukan bantuan untuk melakukan farming, bisa dibilang Hero ini cukup mandiri sehingga mampu membuat ruang untuk para Support dan Tank melakukan roaming.

3. Leomord

Leomord.
Leomord. Via Istimewa.

Terbukti kualitas Leomord memang cukup diandalkan di dalam pertandingan. Sebagai seorang Fighter, dirinya punya mobilitas tinggi serta damage yang besar. Potensinya sebagai hyper carry sangat mumpuni karena pasif yang dimilikinya akan memudahkan Leomord untuk membersihkan lane dan monster hutan dengan cepat.

Kalian pasti masih ingat betapa bahayanya Leomord ketika Lemon dan Branz memanfaatkan jasa Leomord sebagai hyper carry di MPL Season 5. Baik RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha sama-sama meraih kemenangan ketika Leomord dijadikan ujung tombak. Hal ini membuktikan bahwa para pro player telah memaksimalkan kemampuannya jika diberikan kesempatan untuk menjadi hyper carry.

4. Alucard

Hero lawas Mobile Legends.
Hero lawas Mobile Legends. Via Istimewa.

Hero lawas di Mobile Legends ini memang dianggap sebagai Hero ‘bocil’. Sebagai seorang Fighter, mekanisme Hero ini memang terbilang mudah jadi si pengguna tidak perlu memikirkan repot-repot melakukan kombinasi skill. Terpenting, ketika memakai Alucard adalah memaksimalkan perolehan gold dan expagar cepat jadi karena Hero ini butuh waktu cukup lama untuk menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Jika dimanfaatkan sebagai hyper carry, tentunya strategi ini akan mempercepat proses peningkatan Alucard dari segi itemdan damage. Di awal permainan kalian sudah bisa melakukan pertarungan hanya dengan memanfaatkan buff dari para monster hutan. Selain itu, adanya itemjungle akan memberikan stack agar ultimate yang dimilikinya mampu memberikan lifesteal yang besar.

Sayangnya, sudah jarang pemain Mobile Legends yang masih menggunakan jasa Alucard. Padahal Hero ini masih punya potensi untuk masuk ke dalam metasemenjak di-revamp oleh Moonton.

5. Freya

Freya revamp.
Freya revamp. Via Istimewa.

Nah, Fighter yang satu ini juga hampir mirip nasibnya dengan Alucard, semenjak di-revamp dirinya memiliki kekuatan yang lebih besar dari sebelumnya. Pemanfaatkan attack speed serta DPS akan memaksimalkan kemampuan Freya di dalam pertandingan. lewat skill dua miliknya saja, Freya mendapatkan tambahan kecepatan serang yang akan membantunya untuk melakukan junglingdengan cepat.

Daya tahan serta damage yang dimiliki oleh Freya semakin besar kala ultimatediaktifkan. Bayangkan jika dirinya adalah hyper carry dan telah unggul dari lawan. Damage yang dihantarkan kepada musuh bisa sangat besar dan begitu efektif ketika melakukan teamfight atau pun ganking.

6. Aldous

Fighter Mobile Legends.
Fighter Mobile Legends. Via Istimewa.

Ketika memakai Aldous di dalam pertandingan, yang paling harus kalian pikirkan adalah bagaimana caranya mempercepat proses pengumpulan stackdari skill pertamanya. Hal ini butuh keahlian khusus karena kalian harus terus melakukan last hit ke target. Jika ketika menjadi offlaner banyak gangguan, kalian bisa memanfaatkannya untuk menjadi hyper carry.

Dengan strategi ini, Aldous akan diprioritaskan untuk farming baik di laneatau hutan. Last hit yang didapat olehnya mampu menambah stack secara berkala. Apalagi dengan tambahan rotasi, Aldous punya area farming yang sangat luas sehingga bisa dengan cepat memperbesar damage pukulannya. Ketika sudah maksimal, Aldous bisa dengan mandiri membunuh musuh yang tipis seperti Makrsman dan Mage.

7. Thamuz

Offlaner terbaik Mobile Legends.
Offlaner terbaik Mobile Legends. Via Istimewa.

Hero pemilik true damage ini memang terkenal bisa cepat membersihkan Minnion lewat kombinasi skill miliknya. Bayangkan jika serangannya ditambah dengan efek dari buff merah dan biru. Kekuatannya bisa sangat besar meskipun baru menyentuh level empat. Belum lagi, Thamuz juga dikenal dengan ketebalannya. Ketika mengaktifkan ultimate, Hero ini bisa meregenerasi darah jika ada lawan yang mencoba mendekatinya.

Ketebalan tubuh, true damage, dan spell vamp miliknya akan sangat berguna kala dirinya menjadi hyper carry. Meskipun dikepung oleh lebih dari satu musuh, kelebihan Thamuz bisa membuat mereka kerepotan bahkan kalah perang.

Meskipun dihadirkan sebagai Fighter, tujuh Hero ini punya kelebihan masing-masing untuk ditempa menjadi hyper carry. Beberapa di antaranya bahkan pernah digunakan dalam skena kompetitif, seperti Leomord dan Yu Zhong. Hal ini membuktikan bahwa beberapa Fighter bisa digali potensinya hingga maksimal dan divariasikan menjadi hyper carry.

Bagaimana pendapat kalian tentang Hero Fighter yang cocok jd hyper carry? Silakan tulis jawaban kalian di kolom komentar, ya! Nantikan berita terbaru seputar esports dan game lainnya hanya dari INFODUNIAGAMES.

Tinggalkan komentar