Cara Registrasi Kartu Telkomsel 2021

Cara Registrasi Kartu Telkomsel – Masih bingung bagaimana cara registrasi Telkomsel terbaru 2021? Kali ini kami berikan tutorial cara registrasi telkomsel lengkap lewat sms, lewat telepon, dan secara online, juga aktivasi merdeka belajar.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel 2021
Cara Registrasi Kartu Telkomsel 2021

Telkomsel merupakan penyedia jaringan nirkabel Indonesia yang berdiri tahun 1995 dan menjadi salah satu anak perusahaan dari Telkom Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta Selatan.

Telkomsel adalah operator nirkabel terbesar di negara ini dengan 163 juta basis pelanggan pada 2018. Perusahaan mengoperasikan jaringan GSM mereka pada rentang frekuensi 900-1800 MHz, serta layanan 3G dan 4G pada frekuensi lainnya.

Telkomsel mengoperasikan berbagai merek kartu sim, di antaranya adalah kartu HALO dan simPATI. Merek-merek ini berbeda dalam model pembayaran mereka serta harga.

Pada tahun 2000, Telkomsel menjadi penguasa pasar komunikasi seluler di Indonesia mencapai 60%.  Sedangkan Per 31 Maret 2015, Telkomsel menguasai 46% pangsa pasar layanan nirkabel di Indonesia

Tercatat, Telkomsel menempati perusahaan komunikasi seluler terbesar peringkat enam dunia, hal tersebut menjadi pencapaian yang luar biasa.

Telkomsel menjadi salah satu operator terbesar yang ada di Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan pengguna yang begitu banyak.

Manfaat Registrasi Kartu Telkomsel

Setelah merigstrasikan kartu Telkomsel, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat. Selain bisa membeli berbagai kuota yang tersedia Anda juga akan mendapatkan reward kuota internet sebesar 10 gb.

Telkomsel akan memberikan kuota sebesar 10 gb, 75 SMS, 150 menit telepon dengan harga Rp10.

Tak hanya itu, untuk pelanggan TelkomseL yang isi ulang pulsa dengan nominal Rp20.000 atau lebih dan sudah terigistrasi akan mendapatkan paket internet hingga 5 gb dengan harga Rp10.

Bagaimana, sangat lumayan bukan? Hanya dengan registrasi kartu Telkomsel Anda akan mendapatkan berbagai reward.

Selain itu silahkan cek ulasan kami disini Kode Voucher Telkomsel untuk mendapatkan pulsa dan paket telkomsel gratis.

Bagaimana Cara Registrasi Kartu Telkomsel?

Tidak sedikit orang masih bingung dengan cara registrasi kartu Telkomsel karen masih awam atau sering lupa dan penyebab lain dikarenakan memerlukan data penduduk atau Nomor KK.

Registrasi kartu sangat penting dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada Anda sebelum mulai menggunakan kartu Telkomsel.

Proses registrasi kartu Telkomsel sebenarnya sangat mudah, tetapi bagi Anda yang belum tau caranya tak perlu khawatir karena saya akan memberikan step by step untuk Anda.

Penasaran bagaimana caranya? Di bawah ini cara registrasi kartu, khususnya berlaku untuk semua pengguna Telkomsel Loop, Simpati, AS dll.

Cara Registrasi Telkomsel Lewat SMS

Cara Registrasi Kartu Telkomsel 2021
Cara Registrasi Kartu Telkomsel Pengguna Baru

Saat Anda memasang kartu baru ke ponsel, Anda harus meregistrasikan diri dahulu untuk bisa menggunakannya.

Anda hanya memerlukan aplikasi pesan untuk mendaftarkan kartu Telkomsel Anda. Silahkan ikuti instruksi berikut:

  1. Buka aplikasi pesan atau SMS
  2. Ketik pesan dengan format REG(spasi)NIK#NomorKK#
  3. Kirim pesan tersebut ke 4444.

Nantinya Anda akan mendapatkan pesan balasan bahwa kartu Telkomsel sudah berhasil diregistrasi dan siap digunakan.

Itu dia cara registrasi kartu Telkomsel untuk pengguna baru yang bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja.

Cara Registarsi Kartu Telkomsel Lewat Telepon

Nah selain registrasi lewat SMS kalian juga bisa registrasi kartu telkomsel lewat telepon lho. Kalian bisa menghubungi nomor layanan telkomsel di nomor 188 atau 0871811811. Namun pastikan kalian memiliki pulsa yang cukup karena nomor layanan telkomsel tersebut tidak gratis.

Kalian tetap harus menyiapkan nomor KTP atau NIK dan Nomor KK karena operator akan menanyakan data tersebut agar bisa melakukan pendaftaran lewat telepon.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Secara Online

Cara ketiga adalah registrasi kartu telkomsel online. Kalian bisa menghubugi CS Telkomsel via layanan sosial media mereka atau yang mereka namakan Asisten Virtual Telkomsel. Kalian hanya perlu menyiapkan data diri lalu menghubungi CS telkomsel via sosial media Twitter, Facebook, Telegram dan Line.

Sosial Media Asisten Virtual Telkomsel:

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Pengguna Lama

Cara Registrasi Kartu Telkomsel 2021
Cara Registrasi Kartu Telkomsel Pengguna Lama

Jika Anda adalah pengguna lama, mungkin Anda bingung bagaimana caranya untuk registrasi ulang? Prosesnya hampir sama seperti meregistrasi kartu Telkomsel pengguna baru.

  1. Buka Aplikasi pesan di ponsel Anda
  2. Ketik ULANG(spasi)NIK atau nomor KTP#Nomor KK#
  3. Kirim pesan ke 4444

Sebelum pesan dikirim sebaiknya cek dan pastikan Nomor KK dan KTP tidak ada kesalahan agar tidak ada kendala.

Jika semua data yang Anda masukan benar, maka Anda akan menerima pesan balasan bahwa status kartu Telkomsel Anda sudah berhasil diregistrasi.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa KK dan KTP

Bagaimana cara registrasi kartu telkomsel tanpa kk? Kami mencari informasi dari berbagai sumber termasuk pihak telkomsel sendiri, namun sayangnya kami tidak menemukan cara yang berlaku, kebijakan ini berlaku untuk semua provider.

Semua membutuhkan nomor KK dan KTP untuk mendaftar kartu baru. Tidak ada tips dan trik yang kami temukan selain menggunakan No KK gartis, kalian bisa mencoba metode ini.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Merdeka Belajar

Bagi para pelajar, berikut ini cara registrasi kartu telkomsel merdeka belajar dengan mudah. Simak langkah berikut ini:

  1. Aktivasi kartu telkomsel merdeka belajar dengan dial *444*NIK*KK#, tekal Call.
  2. Setelah teraktivasi maka gratis kuota belajar 10GB akan aktif secara otomatis.
  3. Jika ingin cek kuota kalian bisa dial *263# atau menggunakan aplikasi myTelkomsel atau SMS dengan mengetik FLASH INFOV2 kirim ke 3636.

Nah itu dia Cara Registrasi Kartu Telkomsel Merdeka Belajar dengan mudah terbaru 2021 untuk kalian yang masih bingung cara mendapat kuota merdeka belajar 10GB gratis.

Kenapa Tidak Bisa Registrasi Kartu Telkomsel?

Ada beberapa penyebab kenapa tidak bisa registrasi kartu telkomsel alias gagal.

  1. Salah menginputkan data Nomor NIK dan Nomor KK.
  2. Salah format pesan, pastikan format pesan benar. REG(spasi)NIK#KK#.
  3. Pastikan kirim ke nomor 4444 (empat empat kali).
  4. NIK atau KK sudah mencapai batas maksimum registrasi.
  5. Data NIK dan KK belum terdaftar di pemerintah pusat.

Itu dia beberapa penyebab tidak bisa daftar kartu telkomsel (berlaku untuk semua kartu). Pastikan poin 1-3 diulangi jika gagal registrasi. Jika masalah ada pada poin 4 maka gunakan nomor NIK dan KK yang lain. Jika masalah pada poin 5, maka segera urus ke Dukcapil setempat.

Untuk cara registrasi kartu telkomsel tanpa kk berikut kami belum menemukan informasi yang valid dari berbagai sumber termasuk dari telkomsel.

Baca juga yang ini jika nomor telkomsel kalian dalam masa tenggang Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel.

Cara Cek Status Registrasi Kartu Telkomsel

Untuk meyakinkan bahwa kartu Telkomsel Anda berhasil diregistrasi. Silahkan lakukan langkah berikut untuk cek registrasi Telkomsel:

  1. Buka aplikasi Telepon
  2. Ketik *444# dan tap call
  3. Nantinya akan muncul beberapa opsi, masukan nomor 2 (Cek Status Registrasi) tap send.
  4. Masukan Nomor KTP atau NIK dengan benar yang berisi 16 digit lalu tekan send.

Apabila informasi yang tertera belum teregistrasi, silahkan langsung registrasi ulang kartu Telkomsel Anda dengan menyiapkan KK dan juga KTP.

Bagaimana Jika Tidak Punya e-KTP?

Mungkin pertanyaan ini ada di benak Anda saat akan meregistrasi kartu. Bagaimana jadinya jika KTP atau E-KTP hilang atau belum jadi?

Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan alternative lain yaitu dengan mengecek NIK pada KK Anda dirumah.

Satu Pengguna Bisa Mendaftarkan Berapa Kartu?

Anda bisa mengaktifkan 3 nomor kartu dan tidak memiliki batasan. Dengan begitu Anda bisa meregistrasikan Telkomsel dan operator lain dengan satu NIK.

Anda bisa memiliki tiga atau lebih nomor SIM dengan syarat bahwa operator seluler melaporkan NIK yang mendaftarkan banyak nomor setiap 3 bulan secara berkala.

Apakah Aman Menyerakhkan NIK dan Nomor KK?

Ini juga menjadi kekhawatiran beberapa orang kalau NIK dan nomor KK akan disalah gunakan sehingga mencari cara registrasi kartu telkomsel tanpa kk.

Tetapi Anda tidak usah khawatir karena pemerintah menjamin keamanan data pengguna, seperti NIK dan nomor KK yang digunakan untuk registrasi.

Demikian cara registrasi kartu Telkomsel baik untuk pengguna baru ataupun lama. Namun jika anda belum tahu nomor telkomsel anda setelah membeli kartu baru baca Cara Cek Nomor Telkomsel.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari tau cara registrasi kartu Telkomsel tanpa kk, tanpa menggunakan KK karena tidak ada informasi yang valid, sebagai alternativ, kalian bisa menggunakan Nomor NIK dan KK gratis yang banyak tesedia, atau generator KK gratis.

Terima kasih sudah menyimak pembahasan kali ini sampai selesai. Jangan lupa cek artikel lainnya seputar teknologi, gadget, dan aplikasi hanya di situs ini. Terima kasih.

Tinggalkan komentar