15 Cara Hacker Meretas Sosmed

TOP 15 Cara Meretas/Bobol Sosmed – Kami akan mengungkapkan kepada Anda 15 metode tips trik hacking yang biasanya digunakan hacker untuk meretas Password Sosmed dengan mudah. Anda harus membaca semua metode hacking ini, ingat untuk selalu waspada terhadap semua jenis serangan.

Kami akan menunjukkan sejumlah cara bagaimana Hacker Meretas Akun Facebook, Instagram, WhatsApp, Telegram dll. Keamanan adalah prioritas pertama bagi banyak pengguna, jadi waspada dan lindungi akun Sosmed Anda!

Tujuan utama kami berbagi metode hack Sosmed ini adalah untuk memberi Anda sedikit pengetahuan tentang bagaimana hacker membobol sebuah akun Sosmed. Harus dibaca dengan saksama semua metode-metode hacker ini!

15 Cara Hacker Hack Sosmed Orang

Cara Meretas/Bobol Facebook
Cara Meretas/Bobol Facebook

Baca juga!

Sebagian besar Hacker menggunakan metode-metode ini untuk hack akun Sosmed.

1. Hack Password dengan Phishing

Phising masih merupakan serangan yang paling populer digunakan untuk meretas akun Sosmed. Ada berbagai metode untuk melakukan serangan phishing.

Sederhana untuk trik phising ini, seorang hacker menciptakan sebuah halaman login palsu yang persis seperti halaman Facebook yang asli dan kemudian meminta korban untuk masuk ke halaman login palsu tersebut.

Begitu korban masuk, Email Address dan Password Sosmed korban disimpan ke dalam file teks, dan si hacker kemudian mendownload file teks tersebut dan mendapatkan alamat email dan sandi korbannya.

Cara Menghindari Serangan Phishing:

  • Jangan Login akun Sosmed Anda di perangkat lain
  • Gunakan Chrome, karena chrome dapat mengidentifikasi laman phishing.
  • Hindari email yang meminta Anda untuk login di akun Sosmed anda.

2. Hack Password Dengan Keylogging

Keylogging adalah cara termudah untuk hack password Sosmed facebook, instagram, telegram dll. Keylogging kadang bisa sangat berbahaya bahkan orang yang memiliki pengetahuan komputer yang baik bisa terjebak.

Keylogger pada dasarnya adalah sebuah program software, sekali dipasang di komputer korban, akan merekam semua aktifitas korban dengan komputernya.

Log ini kemudian dikirim kembali ke penyerang baik melalui FTP atau langsung ke alamat email hacker.

Baca juga Aplikasi Keylogger Android Untuk Sadap HP Orang

Cara Menghindari Keylogger:

  • Selalu download software dari situs terpercaya
  • Scan USB drive dari virus
  • Instal antivirus

3. Password yang Tersimpan pada Browser

Seperti yang kita tahu, setiap kali kita login Sosmed pada Browser, browser meminta Anda untuk menyimpan username dan password di komputer.

Maka siapa pun bisa meretas akun Sosmed Anda melalui pengelola password pada browser.

Anda bisa mengunjungi URL dibawah ini dan lihat semua username dan password yang anda simpan di browser.

chrome : // settings/passwords

Cara Melindungi Akun Sosmed Anda:

  • Jangan pernah menyimpan kredensial login pada browser Anda, apalagi di warnet.
  • Selalu gunakan kata sandi yang kuat pada komputer Anda.

4. Hack Sosmed Dengan Sessiion Hijacking

Pembajakan Sessions (HTTP Session Hijacking) sering kali sangat berbahaya jika Anda mengakses Sosmed menggunakan koneksi HTTP (tidak aman).

Dalam Session Hijacking attack, seorang hacker mencuri cookie browser target yang digunakan untuk mengotentikasi pengguna di situs web dan menggunakannya untuk mengakses akun korban.

Session hijacking biasanya sering digunakan pada koneksi LAN dan WiFi.

5. Sidejacking With Firesheep

Sidejacking Attack sering terjadi pada akhir tahun 2010, namun masih populer sampai sekarang. Firesheep digunakan untuk melakukan sidejacking Attack.

Firesheep hanya berfungsi saat penyerang dan korban berada pada jaringan WiFi yang sama.

Serangan sidejacking pada dasarnya adalah nama lain dari HTTP Session Hijacking, namun lebih ditujukan pada pengguna WiFi.

Cara Menghindari Session Hijacking Attack:

  • Hindari kebocoran cookies via HTTP
  • Log off website ketika Anda menyelesaikan tugas
  • Hindari memakai WiFi Public
  • Gunakan VPN

6. Mobile Phone Hacking

Jutaan pengguna Sosmed mengakses Sosmed melalui HP mereka. Jika hacker bisa mengakses ponsel korban maka dia mungkin bisa mengakses akun Sosmed Anda.

Ada banyak aplikasi Mobile Spying yang digunakan untuk memantau aktifitas HP korban. Aplikasi Spy (mata-mata) yang paling populer adalah Mobile Spy dan Spy Phone Gold.

Cara Menghindari mobile spying:

  • Gunakan aplikasi antivirus yang terpercaya di ponsel Anda.
  • Jangan pernah memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.
  • Uninstall aplikasi mencurigakan.

7. DNS Spoofing

Jika korban dan penyerang berada di jaringan yang sama, penyerang dapat menggunakan metode DNS spoofing attack ini dan mengubah halaman Sosmed asli ke halaman palsunya sendiri dan karenanya bisa mendapatkan akses ke akun Sosmed korban.

Cara Terhindar dari DNS Spoofing:

  • Konfigurasikan agar seaman mungkin terhadap cache poisoning.
  • Kelola server DNS Anda dengan sangat aman.
  • Pisahkan authoritative function dengan resolving function menggunakan server yang berbeda.

8. USB Hacking

Jika penyerang memiliki akses secara langsung ke komputer Anda, dia bisa saja memasukkan USB hack yang sudah diprogram dengan sebuah fungsi untuk secara otomatis mengambil dan mengekstrak kata sandi tersimpan di browser Internet Anda.

Cara Terhindar dari USB Hacking:

  • Masukkan perangkat USB yang terpercaya ke komputer Anda.
  • Jangan membeli USB bekas.
  • Scan USB setelah tersambung pada komputer.

NEXT: Cara Bobol Password Sosmed Part II

Sebelumnya sedikit Informasi bahwa metode-metode dari 15 trik hacking ini tidak hanya berlaku untuk akun facebook saja, tapi juga hacker menggunakan 15 metode ini untuk hacking semua akun sosial media, seperti hack instagram, hack twitter, hack whatsapp bahkan bbm.

Silahkan untuk menuju halaman Hacking Sosmed part II diatas untuk membaca sisa metode hacking dari artikel ini, terimakasih.

Jika Anda ingin berkomentar atau bertanya tentang topik artikel hacking tips trik TOP 15 Cara Meretas Sosmed | Hacker Tricks diatas atau lainnya silahkan untuk mengunjungi halaman fanspage facebook kami, dan berkontribusi dengan menyukai halaman dengan meng-klik

Tinggalkan komentar